Buy and sell Text Links

Lowongan CPNS Departemen Luar Negeri (Deplu) 2009

9:16 PM Posted by admin

Departemen Luar negeri membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2009, untuk dididik menjadi diplomat. Pendaftaran CPNS secara on-line, menurut Kepala Biro Kepegawaian Deplu Priyo Iswanto, akan dimulai pada 21 Juli 2009 (info selengkapnya juga dapat diperoleh di situs ini ada tanggal tsb -LPNS.info).

"Sebagaimana diatur dalam Undang-undang hubungan luar negeri (hublu), aparatur hubungan luar negeri terdiri dari Kepala Perwakilan RI, Pejabat Dinas Luar Negeri (PDLN) dan pejabat-pejabat yang berasal dari luar Deplu yang ditempatkan di Perwakilan RI untuk melaksanakan tugas dan fungsi instansinya," kata Priyo kepada tvOne.

UU Hublu, lanjutnya, tak lain adalah UU No 37 Tahun 1999 tentang Hubungan Luar Negeri. "Deplu diberi kewenangan melaksanakan dan mengkoordinasikan hubungan luar negeri, termasuk menyiapkan Pejabat Dinas Luar Negeri, baik untuk bertugas di Pusat maupun di Perwakilan-Perwakilan Indonsia di luar negeri," tandasnya.
Pada pasal 31 ayat 1 UU Hublu, PNS yang telah mengikuti pendidikan dan latihan khusus akan ditugaskan di Departemen Luar Negeri dan seluruh perwakilan Republik Indonesia di dunia.

Untuk informasi selengkapnya silahkan kunjungi link berikut ini.
Tautan Website (TVONE)

Informasi remi dapat anda lihat di situs
http://www.depkeu.go.id http://www.deplu.go.id
atau
http://www.deplu.go.id/cpns/index1.html




Bookmark and Share